Rabu, 22 Mei 2013

Cara Install Blackberry




Mungkin sudah banyak website yang menjelaskan cara install blackberry atau upgrade blackberry dengan berbagai bahasa atau gaya masing-masing negara, namun saya akan mencoba menjelaskan secara rinci dan mudah dimengerti cara install blackberry maupun upgrade blackberry. Semoga bermanfaat serta mempermudah para pengguna perangkat tersebut.
Artikel ini akan menjelaskan cara install blackberry secara terpisah, pada halaman ini menjelaskan secara rinci cara mengunduh (download) program Blackberry Desktop Software dan cara melakukan instalasi di komputer, lalu pada bagian bawah artikel terdapat link untuk membuka halaman berikutnya yang akan menjelaskan cara melakukan instalasi OS (operating System) pada bb anda.
Research in Motion (RIM) mengeluarkan beberapa jenis produk, diantaranya smartphone dan tablet. Untuk produk-produk bb tersebut sering terjadi kerusakan software karena kesalahan pengguna ataupun bugs yang memang ada pada software blackberry. Untuk itu seharusnya para pengguna bb mengetahui cara install blackberry ataupun cara upgrade blackberry.
Digunakan komputer dengan minimal sistem operasi / OS Windows XP SP3 dan agar perangkat bb dapat terhubung atau terbaca oleh komputer dibutuhkan kabel USB sebagai hardware dan file driver sebagai software penghubung proses install blackberry atau upgrade blackberry. Perangkat hardware kabel USB dan software driver berupa CD telah tersedia di dalam box saat anda membeli produk smartphone tersebut. Namun jika kondisi perangkat blackberry yang dimiliki sudah tidak ada box atau tanpa perangkat tambahan kabel USB dan CD software bawaannya, anda bisa membeli kabel USB tersebut di toko-toko elektronik kisaran harga sekitar 10 ribu sampai 185 ribu tergantung bahannya. Lalu untuk file driver dapat download langsung di website blackberry.
Hal pertama yang harus dilakukan adalah install program Blackberry Desktop Software pada komputer, software ini terdapat pada CD bawaan blackberry, atau anda dapat mengunduhnya di sini:
Untuk sistem operasi Windows:
Untuk sistem operasi Mac:
Setelah klik akan timbul layanan adf.ly tunggu 5 detik, lalu klik pada tulisan "SKIP ADS" di sudut kanan atas untuk menuju halaman download.
Download blackberry desktop software
Lakukan instalasi software blackberry desktop software tersebut pada komputer anda, bila sistem operasi komputer anda Windows XP biasanya belum terinstall file Microsoft .NET Framework 3.5 SP1, anda harus menginstall file bawaan Windows tersebut dulu.
Blackberry meminta program .NET Framework
Blackberry meminta program .NET Framework
Atau bisa download langsung file Microsoft .NET Framework 3.5 SP1 langsung di microsoft:
jika windows kamu tidak original bisa download melalui link ini:
OKE... kita lanjutkan untuk menginstall program "blackberry desktop software", buka software "blackberry desktop manager" yang telah di download tadi. Program akan memecah file dengan cara meng-extract-nya dahulu.
Cara Install Blackberry - Extract File
Lalu akan timbul menu berikutnya, pili bahasa yang akan digunakan selama proses instalasi. Silahkan pilih bahasa yang anda mau lalu klik "OK".
Cara install upgrade blackberry - Pilih bahasa
Kemudian timbul menu awal berikut ini, cukup klik "Next" atau "Selanjutnya".
Cara install blackberry - desktop software
Berikutnya pilih negara dan bahasa yang akan digunakan dalam menjalankan program blackberry desktop software kemudian klik "Next" atau "Selanjutnya".
Cara upgrade blackberry - desktop software
Selanjutnya kita harus menyetujui lisensi penggunaan software blackberry, pilih pada bagian pertama "Saya menerima ketentuan yang ada dalam lisensi" dengan cara di klik kemudian klik tombol "Next" atau "Selanjutnya".
Cara upgrade blackberry - desktop software
Berikutnya program akan melakukan proses instalasi Blackberry desktop software yang akan digunakan untuk proses install blackberry atau upgrade blackberry nanti.....
Cara mudah install blackberry
Oke, proses instalasi program Blackberry Desktop Software telah selesai. Silahkan klik tombol "Finish" atau "Selesai"
cara install blackberry desktop software
Selesai proses instalasi blackberry desktop manager atau blackberry desktop software, program ini dapat digunakan untuk managemen perangkat blackberry anda. Melakukan transfer backup data kontak, gambar, foto, video dan lain-lain.
Oke.. sampai di sini penjelasan sementara pada cara instalasi program Blackberry Desktop Software. Untuk penjelasan cara install OS blackberry akan kita pelajari di artikel "berikutnya".
Semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar